Rabu, 23 Agustus 2017

Menjaga kelestarian Air

Air adalah sumber kehidupan.
Hingga, dengan hipotesis yang simpel ini kita bisa menyimpulkan kalau dimana ada air di situ tentu ada kehidupan.

Air itu perlu.
Kenapa?
Karna air mempunyai peran yang begitu besar dalam keberlangsungan hidup kita. Air memberi banyak faedah untuk hidup kita. Dengan air kita bisa makan, minum, membersihkan, mandi, bersihkan barang, bermain, dsb.

Lantas, sempatkah terlintas dibenak kalian bagaimana bila kita hidup didunia ini tanpa ada air?
Walau tampak remeh, namun sesungguhnya air adalah barang begitu perlu sekali untuk kita.
Atau, sempatkah terlintas dibenak kalian apakah air senantiasa membawa faedah dalam kehidupan kita?
Jawabannya sudah pasti tidak.

Hal semacam ini karena sebab kekeliruan kita dalam memakai, pelihara, serta menjaga ketersediaan air dalam kehidupan keseharian.

Banjir, tanah longsor, erosi, tanah tandus, daerah gersang, air yang tercemar limbah, adalah sedikit contoh dari efek apabila kita salah dalam menanggapi ketersediaan air.
Apa yang mengakibatkan semuanya bisa berlangsung?
Terdapat beberapa aspek yang mengakibatkannya, namun yang tentu itu semuanya dikarenakan oleh kelalaian kita jadi umat manusia dalam menjaga serta melestarikan apa yang sudah dianugerahkan oleh Tuhan YME.

Lantas, sesudah mengerti juga akan semua kebodohan ini, kita yang masih tetap dianugerahi juga akan fikiran ini semestinya bisa beralih. Kita mesti beralih, coba berfikir dengan semua potensi akal sehat yang kita punyai agar bisa melakukan perbuatan untuk menyelamatkan keberlangsungan kelestarian air di muka bumi ini.

Air makin langka kita semakain menanggung derita. Kekurangan air bersih sudah pasti juga akan mengganggu kehidupan manusia, karna terkecuali untuk memenuhi keperluan badan, air juga digunakan untuk aktivitas keseharian, dari mulai membersihkan, memasak, untuk pertanaian, industri dan sebagainya. Dengan menyusutnya ketersediaan sudah pasti kehidupan manusia juga akan tergaanggu.

Apa penyebabnya minimnya ketersediaan air? Pertanyaan ini memiliki jawaban yang begitu bermacam sekali. Butuh kita kenali kalau dari demikian banyak air di bumi, cuma 2, 5 % saja yang disebut air tawar. Demikian sedikit air tawar yang ada serta itupun tidak semuanya bisa diminum, karna banyak pemakaian beda terkecuali untuk diminum, umpamanya untuk bendungan, industri, irigasi dan sebagainya. Ada beragam aspek yang mengakibatkan supply air bersih makin menyusut, salah satunya yaitu dengan menyusutnya daerah resapan air yang bertukar dengan bangunan-bangunan megah, rimba yang di gunduli, pembuatan saluran air yang jelek, pencemaran air oleh limbah serta beda sebagainya.

Buruknya kualias air tanah serta air yang ada mengakibatkan orang-orang tergantung ke produsen air mineral untuk memenuhi keperluan air minum. Pemakaian air mineral jadi air minum paling utama memanglah tidaklah suatu hal yang baru sekali lagi. Air mineral memanglah telah dapat dibuktikan semakin bagus mutunya dibanding air tanah yang perlu dibuat sendiri. Tetapi karna harga air mineral ber merk yang mahal, orang-orang jadi lebih pilih air minum isi ulang di depo-depo air, pastinya kwalitas air di depo-depo ini tidak terjamin, karna umumnya adalah usaha kecil serta bukanlah pabrik yang berstandar kesehatan. Hal semacam ini jadi pekerjaan buat kita dengan, bagaimana supaya orang-orang bukan sekedar tergantung pada produsen air mineral untuk penuhi keperluan air minumnya.

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus